met berkunjung

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

26 Maret 2010

Kerusakan kulkas satu pintu

lemari es tidak dingin sama sekali
-check/pegang body kulkas pada sisi samping kanan dan kiri apa terasa panas, bila tidak mengeluarkan panas berarti compressor tidak bekerja sama sekali.
- check apa compressornya hidup atau mati, pergunakan testpen terlebih dahulu pada body kulkas, apa compressor contact body?

-check relay compressor yg berada pada samping compressor, dengan melihat dalam bagian mica atau bimetalnya.
-check, apakah kabel yg menuju ke compressor terputus karena digigit oleh tikus?
-check thermostat yg berada pada samping kanan tutup bagian frezzernya, apakah setelannya berada pada posisi off?naikan/putar kearah kanan, bila thermostat berada pada posisi off.
-check tegangan listrik dirumah anda dengan multitester dan setel pada posisi pengukuran ac volt, apa jarum pada multitester sampai pada angka 220 volt.bila dibawah 200 volt pergunakan stabilizer untuk menstabilkan tegangan listrik dirumah anda karena compressor tidak mau start bila tegangan listrik dibawah 200 volt, kecuali lemari es anda keluaran baru dari sharp yg compressornya tetap akan start pada tegangan 180 volt.
-check pada sambungan pipa disekitar compressor, apa ada terlihat oli? bila ada berarti sambungan pipa ada yg bocor, dengan adanya kebocoran dapat mengurangi isi freon didalam sistem sehingga lemari es tidak dapat menghasilkan dingin secara maksimal.
-check pada bagian evaporator apa ada yg bocor, karena sewaktu anda mengambil es batu menggunakan benda tajam? bila ada kebocoran jangan operasikan lemari es karena bisa merusak compressor.

lampu dalam lemari es tidak hidup bila pintu kulkas dibuka.
-check apakah lampu putus? bila putus ganti dengan yg baru, sebelum mengganti lampu cabut steker lemari es.
-check switch lampu yg berada dibalik pintu sebelah kanan, apakah masih berfungsi dengan baik? bila kondisi lampu masih baik berarti switch lampu yg mengalami kerusakan.
check karet magnet pada pintu, apakah masih bisa menempel dengan baik.
ini saya berikan tutorial cara perbaikan lemari es, dan terjemahkan oleh anda sendiri karena tutorialnya dalam bahasa inggris silahkan di download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi via :