met berkunjung

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

07 Desember 2010

Cara Mengetahui Kualitas Sperma


TANYA :

Dok ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan yaitu, pertama, bagaimana yang disebut kualitas cairan sperma yang baik? Kedua, bagaimana dengan cairan sperma yang encer dan agak bening, apakah bisa mempengaruhi kehamilan? Ketiga, bagaimana memperbaiki cairan sperma yang kurang baik? Terima kasih atas jawabannya, Dok.

JAWAB :

Untuk mengetahui dengan benar kualitas dan kuantitas sperma, tentu harus diperiksa secara laboratoris. Di dalamnya termasuk pemeriksaan secara mikroskopik. Jadi, sulit menjawab pertanyaan Anda di atas.

Dari pemeriksaan itu dapat disimpulkan apakah sperma normal atau tidak. Kalau tidak normal, pada bagian apanya. Apakah jumlah sel spermatozoanya? Apakah geraknya? Apakah bentuknya? Sebelum itu, dapat diketahui apakah volume, warna, bau, pH, dan kekentalannya normal atau tidak.

Kalau terjadi gangguan atau sperma tidak normal, maka harus diketahui juga apa penyebabnya. Dapat diperbaiki atau tidak, hal itu sangat tergantung pada sejauh mana gangguan yang terjadi dan penyebabnya.

Sumber : Kompas.com 13 Oktober 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi via :