met berkunjung

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

03 Maret 2011

Daniel Pakendek














(3 Mar 2011) Kabar ini sebenernya belom pasti..kalo Daniel pergi.

"Satu persatu..sahabat pergi dan tak pernah kembali".......mungkin penggalan lagu Ujung aspalnya..Kang Iwan Fals yang paling cocok mewakili kondisi belakangan ini..

Ada kehilangan..yang amat sangat ketika orang yang telah lama kita kenal, baik sosok maupun pribadinya...pergi satu persatu meninggalkan kita..tanpa kita duga.
Kalau kemarin masih bercanda ...kalau kemarin kita masih saling sapa...hari ini..sepotong hati terassa tersayat..perih..karena kehilangan sahabat...yg pergi satu demi satu.
Sebagai pengobat rasa "duka" buat menghibur diri...diri ini cuma bisa berkata...inilah dunia..tak ada yang abadi..ada yang datang..ada yang pergi..Kita tak tahu..peristiwa apa beberpa detik kedepan yang menimpa kita..Hanya Allah yg tahu...
Daniel Pakendek..gw mengenalnya ketika di Konawe Utara,Sultra...kemudian sama2 ke Pulau Obi ini sekitar satu tahun lalu..seinget gw..facebooknya pun gw yg bikinin..waktu di Konawe dulu
Berkat keuletannya bekerja..dari jabatan Foreman sejak di Morowali Sulawesi Tengah dulu..hingga Supoervisor diHalSel Obi..dijalaninya dengan bersahaja..loyal terhadap pekerjaan,tanpa memperhitungkan waktu.
Terbayang betapa beraninya Daniel kalo lagi bawa Excavator,meggantikan peran anak buahnya saat bekerja ditempat yang kalo orang lain mungkin gak berani...Betapa pontang pantingnya dia saat mengatur anak buah..dari satu Pit ke Pit lainnya yang terkadang dengan jalan kaki.
Satu yang gak mungki8n bisa gw lupain,...Pertengahan Mei 2010 saat baru pindah ke Pulau Obi ini..saat mau tidur...Karena tempat tidur gw sm dia berdekatan..sambil ngobrol di balik kelambu..kita ngebahas ttg agama..siapa itu Isa..siapa itu Yesus...Malam itu gw bilang..bagi islam..nabi Isa itu..sama saja dengan nabi2 lainnya yang masing2 punya mukjizat tersendiri..gak ada yang istimewa...Dia bukan Tuhan yg perlu disembah ..dia manusia biasa..hamba Allah..
Sampe2 biar ngeyakinin dia..gw buka dan kasih tau..kalo alquran itu begini..sambil gw tunjukin Kitab Alquran dan Daniel bilang dia jg punya Alquran...cm gak tahu bacanya...katanya.
Ahhh..kita banyak bertukar pikiran ttg agama malam itu ...hingga larut malam..
Oh yaaa..Niel..kamu itu kalo manggil nama gw gak pernah lengkap..cuma sepotong...bikin gw jd tahu siapa yang panggil gw...Gw jg masih inget waktu gw jadi Mantri di Sulawesi dulu..gara gara mantri nya cuti...km sakit pinggang..gw kasih obat Asma mefenamat..terus kambuh sembuh sampe sekarang..padahal..dulu itu memng gak ada obat lagi yang ada selain Asam mefenamat dan cuma itu jg yang gw tahu buat ngilangin rasa sakit...juga takut malpraktek he he ...Semoga kita ketemu lg ya..Niel...dunia ini kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi via :