met berkunjung

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

14 Juli 2011

Subagyo

Ingat pak Subagyo..pasti ingat salak pondoh..Apa hubungannya pak Subagyo sama salak pondoh..Jangan jangan dia pedagang salak..uffs sorry pak Bagyo...Yang benar itu begini...
Biasanya kalo abis cuti ke Jogjakarta,gak lupa Pak Bagyo ( panggilan akrab Pak Subagyo ) selalu membawa oleh oleh buat teman teman di Site nya dengan salak pondoh made in sendiri..uffs maksudnya hasil dari kebun sendiri.
Nah...Jadi kalau di Pulau Obi Halmahera Selatan ini nanti ada tumbuhan salak ,yaitu tadi..salak pondohnya pak Bagyo yang repot repot dibawa dengan pesawat terbang dari Jogjakarta ke Ternate setelah itu menempuh perjalanan kapal laut selama hampir 20 jam menuju Pulau Obi.
Saya kenal dengan pak Bagyo sekitar 6 bulan yang lalu,saat saya menjemput beliau dengan Mitsubishi Triton saat pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Obi ini.
Penampilannya kalem,lembut kebapakan serta tutur kata yang teratur rapih..maklum wong Jowo tulen.
Gambar diatas saya ambil waktu beliau berada di Kapal Aksar 6 yang sedang sandar di Pelabuhan Babang Pulau Bacan,yang akan menuju Ternate, saat mau pulang cuti.Kalau saat itu cuma pakai singlet doang,mohon dimaklum..saat itu jam 10 siang sedang panas panasnya matahari di Pulau Bacan.Mau istirahat dikamar..AC nya belum bisa menyala, karena listriknya belum hidup...maklum kapal baru berangkat jam 21.00. nanti malam.
Satu lagi yang saya ingat...pak Bagyo itu kalo kirim email ke saya,inisialnya pake SBY...mirip inisial presiden RI.
Terussss...ada juga cerita yang bikin saya senyum senyum kalo ingat ini..yaitu tentang ikan.
Ceritanya...Pak Bagyo mau pelihara ikan yang rencananya buat ditanam di setling pon
Ikan tersebut di beli dari Ternate ...sekitar 20 jam perjalanan laut,makanya biar ikan yang dibelinya tiba sampai ditempat dengan selamat..sehat dan afiat.Ikan tersebut setelah dimasukkan box sterofaom diberi udara segar dengan menggunakan airator...
Benar saja... ikan ikan tersebut akhirnya selamat sampai tujuan..walaupun ada juga beberapa ekor yang semaput ..pingsan akibat mabok laut...maklum yang di beli pak Bagyo..ikan darat alias ikan tawar...jd wajar kalo mabok laut akibat gak minum antimo dulu sebelum masuk box.
Ikan bandel..
Besoknya... ikan yang sudah mulai sehat mulai ditebar..menempati rumah barunya..ada yang di setling pon ada juga yang di saluran mata air yang sebelumnya dibuatkan keramba.
Ikan pun tampak bergembira ria..loncat loncat kesana kemari sambil nyanyi lagu Maluku Utara
Ngana Pakita..
Manusia punya rencana,Allah jualah yang punya keputusan.
Hari itu...Hujang turung tarada berhenti..menumpahkan simpanan airnya di langit.

So pasti..ikang pun segera berganti alam
Tewas...masuk laut tanpa pernah kembali.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi via :