met berkunjung

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

21 Agustus 2013

Tarada Judul



Gak terasa..Ramadhan 1434 H udah kelewat hampir 10 hari.
Ada sedikit beda ngejalaninnya,terasa lebih nikmat dan lebih nyaman
Kalau Ramadhan tahun lalu,gw  lebih banyak berada di kampung orang   ( Halmahera Selatan -Maluku Utara ) dan  3 hari mau lebaran baru pulkot ( Pulang Kota ).
Kali ini 2 minggu menjelang lebaran udah pulkot ke Jakarta,jadi lumayan lama ngejalanin puasanya di rumah.lebih banyak silaturahminya sama tetangga rumah saat ketemu di sholat taraweh.

Bedanya lagi bulan ramadhan ini gw pindah rumah ( dari rumah mertua indah ke kontrakan he he ) yang kebetulan deket banget sama musholla,jadi mau gak mau wajib hadir setiap saat.

Alhamdulillah puasa kemaren lancar biarpun sempet teler saat baru datang ke Jakarta akibat perjalanan yang lumayan melelahkan.
Bayangin aja habis sahur langsung menuju Pulau Bacan dengan speedboat selama 3 jam ditengah ombak Laut Banda yang bikin isi perut mau keluar,maklum bulan Juli yang ombaknya gede.
Kemudian dilanjutin lagi dengan pesawat kecil Donier pake baling baling selama 30 menit.
Dilanjut dengan Boeing 747-500 menuju Jakarta selama 3 jam 20 menit.
Diakhiri dengan ber ojek ria hingga ke rumah setelah sebelumnya tertidur pulas dari Bandara ke Taman Mini diatas Bus Damri selama 1 jam.

Selaen jauh dan lamanya perjalanan,yang nambah stamina sedikit anjlok adalah bertambahnya lama puasa. Kalo biasanya ngejalanin puasa normalnya sekitar 13 jam,kali ini sekitar 15 jama ,karena perbedaan waktu antara WIB dan WIT selama 2 jam.
Dimana seharusnya jam 17.50 WIT sudah buka,karena sudah memasuki wilayah WIB mau gak mau harus diundur hingga 2 jam lagi.

Semoga kita dipertemukan lagi dengan ramadhan tahun depan

Met Idul Fitri 1434 H
Mohon maaf lahir & bathin
Taqabbalallahu minna wa minkum





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi via :