met berkunjung

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

01 Desember 2010

Desa Sembiki


Berada di bagian utara Pulau Obi,sekitar 1 jam perjalanan laut dari Pelabuhan Jikotamu dengan long boat 40 PK.Desa ini cukup ramai dengan penduduk sekitar 100 KK.Desa ini juga dapat ditempuh dengan perjalanan darat dari pelabuhan Jikotamu dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.
Saat ini moda transportasi ke desa ini sudah ada pilihan selain ojek motor atau longboat.Ada mobil angkutan pedesaan yang beroperasi siang hari secara reguler.
Untuk saran komunikasipun sudah bisa,walaupun belum 100 % memadai.Ada dua Operator seluler yang bisa ditangkap didesa ini yaitu Telkomsel dan Indosat XL.dibilang belum 100 % karena jika kita mau bertelephone,kita harus mendekat ke arah pantai dahulu,agar sinyal dari tower yang dipancarkan dari dea Laiwui Jikotamu bisa diterima.
Keadaan pantainya cukup bersih dengan air lautnya yang bening membiru.
Kehidupan ekonomi masyarakatnya pun sudah membaik dengan mata pencaharian nelayan,sebagai mata pencaharian utma,belum lagi,tak jauh dari desa tersebut ada tambang emas yang dikelola rakyat,di daerah Anggai.

1 komentar:

  1. Bagus juga fotonya bang, lain kali aku mau jalan2 wisata kesana ah

    BalasHapus

Hubungi via :