met berkunjung

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

24 November 2010

Pulau Mala mala



Yang pasti pulau ini gak ada penghuninya...mau tahu alasannya kenapa..?
Yup...pulau yang berada didepan Pulau Obi besar ini memang gak ada penghuninya...gak ada penduduk yang mau mendiami pulau ini.Walau menurut peta tambang,pulau ini menyimpan kekayaan alam yang cukup besar yaitu Nickel.
Mungkin karena alamnya yang berbukit terjal,bahkan bisa dibilang gak ada tempat yang agak rata sedikit untuk berkebun atau apalah..hingga saat hujan,air yang turun itu gak tersisa sedkit pun masuk kedalam bumi...langsung meluncur kembali ke laut..akibatnya gak ada cadangan air di pulau tersebut,sementara air adalah kebutuhan pokok manusia.
Disamping susahnya mendapatkan air tawar di Pulau Mala mala,Tanahnya yang berkadar Fe tinggi membuat hanya sebagian kecil tumbuhan saja yg dapat hidup
Berjarak hanya sekitar 1 kilometer dari Pulau Obi besar...membuat pemandangan yang indah dipulau tesebut begitu jelas apalagi saat langit cerah...lautnya yang biru dan hijaunya pepohonan di punggungnya bikin mata sejuk memandangnya.

2 komentar:

  1. yup...
    tetapi sekarang pulau mala-mala sudah ada penduduk pekerja tambang...
    dan banyak daerah pantai di pulau tersebut yang sangat cantik-cantik untuk di lihat
    ;-)

    BalasHapus
  2. Betul Shinta..
    Sekarang P.Mala mala sdh berpenghuni.
    Mudah2an pantainya tetap cantik seperti km bilang,walau bukitnya sdh gak terlalu hijau lg.

    BalasHapus

Hubungi via :