met berkunjung

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

19 Agustus 2011

Monas "Dimandiin" 19 tahun sekali

Gilee aje...Sejak didiriin tgl 17 Agustus 1961 ,Monas Icon Jakarta...lambang ibukota negara Indonesia tercinta...baru ini mau dimandiin lagi sejak dimandiin pertama kalinya taon 1992 oleh Katcher sebuah perusahaan perawatan bangunan dari Jerman.

Yang menakjubkan : Gratiiis lagi
Kemane aja..Pemda DKI selama ini...padahal anggaran buat Monas doang tiap bulannya 1.55 Milyard...Gak sempet apa nganggarin buat ngebersihin Monas..yaa..minimal 5 taon sekali.
Biar gak keliatan kusam dan lebih kinclong kalo diliat.

Kite itu emang rada kurang perduli sama milik kite sendiri,buktinya malah bangsa asing yang lebih perduli akan "nasib" icon Jakarta ini.
Bisa ngebangun..kagak bisa ngerawat

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas Rini Hariyani mengatakan, Karcher akan melakukan pengkajian awal pada 25 Oktober 2011 dan memaparkan hasilnya kepada Gubernur DKI Jakarta pada 27 Oktober 2011. Adapun pelaksanaan pencucian badan tugu setinggi 98 meter ini akan dilakukan pada awal Desember mendatang dan diperkirakan berlangsung selama dua pekan. Selama itu, Monas diusahakan tetap buka seperti biasa.

Pembersihan akan dilakukan perusahaan Jerman yang bergerak di bidang jasa pembersihan bangunan bersejarah, yaitu Karcher. Jasa tersebut diberikan gratis sebagai bagian “corporate social responsibility” (CSR) perusahaan tersebut.
Tugu Monas yang berada di kawasan tinggi dengan kepadatan lalu lintas, mengakibatkan debu-debu polusi udara menempel di badan Monas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi via :