met berkunjung

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

21 Maret 2017

Pantai Mahembang ,Minahasa Sulut

Pantai Mahembang terletak di Minahasa tepatnya Kecamatan Kakas, Sulawesi Utara. Perjalanan ke Pantai Mahembang bisa di lewati oleh motor & mobil, keadaan jalan lumayan baik. Adapun perjalanan yang kami lalui dengan menggunakan motor, dimulai dari Manado (Manado Ibukota dari Propinsi Sulawesi Utara) Adapun rute yang akan kita lalui nanti yaitu: Manado-Kema-Pantai Mahembang, lamanya perjalanan kuran lebih 3,5 jam.

Sebelum perjalanan, kami dah mengisi bensin, seharga 30 ribu di SPBU dan membeli air mineral serta perbekalan minuman lainnya, kalau punya tikar sebaiknya di bawa.. Baiknya perjalanan dilakukan pagi pagi, takutnya nanti kenapa-kenapa dijalan dah keburu gelap selain itu kita bisa berlama lama di pantai, Hehehe.

Sekitar jam 7 pagi kami berangkat, disepanjang perjalanan walau perjalanannya jauh namun akan kita lewati pantai-pantai yang indah dengan perkampungannya yang masih alamiah tapi eksotis. Adapun Jalan menuju Pantai Mahembang lumayan baik, walaupun masih ditemui jalan yang berbatu, berpasir dan jalan tanah. Tapi bisa di lewati dengan baik oleh kendaraan. Suasana jalan Manado-Kema-Pantai Mahembang sangat lengang/sepi mungkin belum banyak yang tahu pantai dan jalan menuju pantai ini. Tadaaa.. Kira2 jam 10.30 siang kita sudah sampai di Pos Pantai Mahembang. Tarif masuk untuk motor dan 2 orang penumpang, 3 ribu rupiah saja. Untuk menuju ke Pantai Mahembang dari Pos sampai pantai Mahembang kira 5 menit lagi. Ketika sampai di lokasi Pantai Mahembang lebih dulu kita parkir motornya, tapi pantainya belum terlihat, yang ada cuma jalan setapak menuju pantai sebelah kiri & kanan dan sebuah bukit tepat di depan parkiran motor.

Kami waktu itu belum menuju pantai tapi naik dulu ke atas bukit untuk mengambil foto narsis/selfi/wefi dll.. Setelah puas baru kita turun bukit & menuju pantai..Suasana pantai waktu itu panas terik. Tepatnya kami kepanasan.. Untungnya masih ada angin sepoi2 meniup ke tubuh kami ini. Keliatan banyak pengunjung saat itu, malah lebih siang lebih banyak lagi. Pantainya berada di kiri & kanan bukit.

Pantai Mahembang berpasir putih dengan warna air biru dan sedikit kehijauan. Terlihat ada juga bukit kecil lain yang menjorok ke laut.. Mungkin cuaca waktu itu sangat panas orang-orang belum banyak yang mandi di pantai. Lebih banyak duduk ditepi pantai. Terlihat ada beberapa warung makan disepanjang pantai dengan tempat duduknya. Ditempat ini ada bangku dan pohon yang rindang yang bisa buat kami berteduh, istirahat dan makan/minum. Disini juga ada fasilitas kamar mandi dan air tawar untuk membilas tubuh. Kami berada di pantai ini sekitar 2 jam lah.. Jam 12.30 siang kita sudah siap2 mau balik lagi ke Manado. Sebelum balik Manado kami mengisi kembali bensin di motor kami seharga 30 ribu. Demikian perjalanan kami menuju Pantai Mahembang. Kami berjanji akan kembali lagi.. Btw, selain Pantai Mahembang kalian bisa mengunjungi ke Obyek Wisata lainnya yang berada di Sulawesi Utara antara lain yaitu:

Pantai Pal,Pantai Pulisan, Air Terjun Tunan, Air Terjun Kali, Air Terjun Pinaras, Danau Linau, Air Panas Sumaru Endo, Bukit Kasih, Bukit Doa, Gunung Mahawu, Puncak Rurukan, Vihara Pagoda, Taman Laut Bunaken, Pulau Lihaga dll.. Mari Kita NGEtrip Ke Sulawesi Utara, jangan lupa ajak saudara & teman2 anda. Torang samua basudara/Kita Semua Bersaudara..