met berkunjung

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

11 Maret 2013

Air panas Cipanas Sukabumi


                                                                                                                                                

Sebagian orang bilang,gak afdol kalo ke Pelabuhan Ratu gak mampir kesini,
Selaen tempatnya yang memang gak jauh dari Pelabuhan Ratu atau sekitar 15 kiloan, pemandian air panas Cipanas Sukabumi, Jawa Barat yang tepatnya berada di desa Wangonsari Kecamatan Cisolok ini memang layak dikunjungin.Terutama bagi ente yang punya penyakit rematik,bisa berendem sepuasnya disini.

Jalan menuju lokasi pemandian air panas ini walaupun cukup lumayan menantang dengan beberapa tikungan dan turunan yang tajam tapi sangat memanjakan mata dengan pemandangan alamnya yang indah.

Fasilitas pendukung yanga ada sudah cukup baik dengan area parkir yang luas hingga bisa untuk menampung banyak kendaraan termasuk bus dan tersedianya warung warung  souvenir dan makanan yang tertata rapih.

Untuk menuju lokasi pemandian air panas,dari tempat parkir dilanjutkan dengan menuruni anak tangga yang lumayan banyak .Cukup disayangkan,saat ini kondisi anak tangga tersebut sudah banyak yang rusak dan tak terawat dengan banyaknya sampah yang berserakan.
Setelah menuruti anak tangga,dilanjutkan menyebrangi jembatan Kuning,sebuah jembatan gantung yang menghubungkan ke tempat pemandian air panas.

Dari kejauhan sudah terlihat asap putih yang keluar dari sumber air panas.Ada dua sumber air panas,yang satu sudah dikelola dengan dibuatkan kolam untu berendam dan yang satunya lagi masih dalam kondisi bebas alias gratis.Cuma lokasinya berada ditengah tengah sungai,
 
Untuk masuk ke kolam pemandian air panas pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp.2,000 untuk dewasa dan Rp.1,500 untuk anak anak.
Selaen kolam berendam untuk umum disediakan pula kamar berendam untuk perorangan dan kamar teraphy bagi yang punya penyakit tertentu.

Agar lebih nyaman.ane saranin untuk dateng kesini jangan hari libur,karena kalau hari libur suasana pemandian akan ramai ,apalagi saat ini kamar ganti yang ada sudah banyak yang rusak.
Hingga perlu antri lama.

Mungkin ke depannya agar pengunjung lebih nyaman perlu dibuatkan kamar bilas tersendiri ,karena tempat untuk membilas badan setelah mandi cuman ada satu dan masih bercampur antara laki laki dan perempuan
Begitu juga dengan kamar ganti yang tersedia,pintunya banyak yang lepas.

Semoga aje kalo berkunjung kesini lagi kondisinya lebih baik dan nyaman hingga bisa menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi via :