met berkunjung

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

02 Maret 2013

Kaca mate Cinte


Kawasi 2/3/2013. Didunia ini pastinya bakalan kite temuin  macem macem tabiat orang, nyang satu sama laennya pasti berbeda. Oleh sebab itu kite  perlu menata kehidupan dalam berinteraksi sama orang lain, karena sifat orang itupan beda beda.Ada nyang gampang kesinggung, ada nyang  biasa saja, menerima  segala yang ada

Buat ngadepin orang  nyang macem macem  tadi ,orang bijak bilang “pandai-pandailah meniti buih” atau ibarat main layangan, kapan di tarik dan kapan di ulur, ya disesuaikan ke mana arah angin bergerak.
Jangan gampang emosi atawa mudah tersinggung,

Teman yang baik, cuma  ngeliat kebaikan ente doang, walaupun kesalahan ente seabrek abrek. Musuh yang jahat, juga ada diseputeran kita,.Mereka kerjanya cuman ngelihat kesalahan ente doang,gak peduli  kabaikan ita juga banyak.
Di mata orang yang dengki, yang suka berpikir negatif, semua kebaikan kita dianggap salah , buruk dan kotor semua. Sementara di mata orang yang bijak, yang berpikir positif, , yang terlihat di matanya semua baik, benar dan indah.

Hadapilah semua  manusia dengan cinta dan kebijaksanaan ente, maka akan kita temuin begitu banyak manusia yang baik, benar dan menyenangkan. 

Namun, bila kita hadapi manusia dengan kedengki dan kebencian, maka dihadapan kita tak ada manusia yang baik, yang benar dan yang menyenangkan, yang terlihat dimata kita cuman kedengkian dan kebencian  Setan palin seneng banget sama sifat semacam ini.
Dan pastinya hati kita semakin nelangsa dan panas karenanya. 

Mana yang ente pilih, kacamata cinta atau kebencian ? 

Keduanya akan berdampak langsung dan tidak langsung dengan hati kita, wajah kita dan perbuatan kita terhadap orang laen.
Diakui apa enggak, wajah kita akan berkerut, senyum hilang begitu saja dan wajah kita akan semakin kusut, karena adanya kedengkian dan kebencian idalam hati.


Nyok ..Jangan biarkan kehidupan kita yang pendek ini diisi dengan penuh dengki, kebencian, iri hati, kecewa, mengeluh, putus asa dan berbagai macam penyakit hati yang lainnya. 
Hidup ini hanya sekali, setelah itu mati. Apa yang akan kau bawa saat kematianmu tiba? 

Bila penyakit hati yang kita bawa, yakinlah bukan doa kesalamatan yang kita dapatkan,tetapi rasa syukur manusia atas kematian kita,
Jika kita meninggalkan dunia ini.Mereka akan senang dan gembira, ,karena dianggap telah menyusahkan orang lain akibat dari  kebencian dan iri hati kita
Bahkan ada yang sangat bahagia bila kita mati.

Nyok..
Jadilah kita manusia yang baik dan bermanfaat bagi orang lain, lakukanlah kebaikan, sekecil apapun yang kitabisa.
Jadilah ente teman yang baik, jika gak bisa, jangan ente sakiti mereka ! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi via :